Pelatih Persija Jakarta Takkan Beri Program Latihan Berlebih

By ommed


nusakini.com - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, sudah menyiapkan cara untuk mengantisipasi jadwal padat pada seri kedua Liga 1 2021/22. Ia tak akan memberikan latihan berat kepada anak asuhnya.

Seri kedua Liga 1 2021/22, bakal dimulai pada 15 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada lima klub yang dihadapi Persija di seri kedua Liga 1 2021/22. Mereka adalah Arema FC (17/10), Madura United (22/10), Persebaya Surabaya (26/10), Persik Kediri (30/10), dan Barito Putera (5/11).


“Tentu kami tahu kondisinya. Kami tidak bisa melakukan program latihan yang berlebih. Penting bagi kami melakukan yang terbaik, yaitu menjalankan latihan yang tepat,” kata Angelo, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Angelo menyebut kelima lawan Persija di seri kedua Liga 1 2021/22, berkualitas. Maka dari itu, ia bakal mempelajari kelebihan dan kelemahan dari para kontestan tersebut.


“Saya pikir mereka adalah tim-tim yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain yang potensial. Kami butuh melakukan persiapan yang lebih baik lagi untuk menghadapi mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Persija meminjamkan Risky M. Sudirman ke klub Liga 2 PSPS Pekanbaru. Penjaga gawang kelahiran Jakarta, 2 Februari 2002 tersebut bakal berada di sana sampai bulan terakhir kesebelasan itu berkompetisi musim ini.


Keputusan Persija meminjamkan Risky, demi kebaikannya. Bila tetap bertahan bersama Macan Kemayoran, ia bakal kesulitan untuk menjalani pertandingan.

“Setelah berdiskusi dengan Angelo dan jajaran pelatih, kami sepakat untuk meminjamkan Risky ke PSPS. Di PSPS diharapkan Risky mendapatkan jam terbang dan menit bermain yang lebih banyak, sehingga lebih matang dan berkembang sebagai seorang pemain,” ujar manajer Persija Bambang Pamungkas.

Perginya Risky, membuat Persija tinggal mempunyai empat kiper. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, dan Cahya Supriadi. (gi/om)